TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training

Fokus adalah hal utama jika Anda ingin mencapai tujuan. Baik itu target dalam urusan karir, bisnis maupun hanya sekedar target untuk menyelesaikan dateline pekerjaan di kantor atau berhasil mencapai target diet.

Apapun tujuan atau targetnya, jika Anda tetap fokus, maka semua dapat dicapai dengan cepat dan tepat. Berikut adalah 5 cara untuk tetap fokus agar dapat mencapai tujuan Anda.

 

 

 

Cara Untuk Tetap Fokus #1 Jauhkan Sumbernya

 

Cara utama yang ampuh menjaga agar tetap fokus adalah untuk menjauhkan Anda dari sumber gangguannya. Kenali apa saja yang selalu mengalihkan perhatian dan membuang waktu Anda.

Contohnya penggunaan gadget untuk mengisi waktu luang dengan terlalu asik bermain game, terlalu lama berselancar di sosial media atau terlalu banyak menonton tayangan hiburan.

Berikan batasan atau durasi yang jelas untuk melakukan setiap kegiatan tersebut. Anda juga perlu menentukan kapan waktu yang tepat untuk Anda melakukannya agar jangan mengganggu waktu utama.

 

 

 

Cara Untuk Tetap Fokus #2 Berhenti Multitasking

 

Mengerjakan banyak hal sekaligus atau multitasking tidak akan membuat Anda lebih produktif daripada fokus mengerjakan satu-persatu tugas dan kegiatan.

Jika Anda memulai pekerjaan yang mudah terlebih dahulu, Anda akan merasa lelah, bosan dan cenderung menunda pekerjaan yang lebih sulit. Untuk itu mulailah selalu dengan pekerjaan besar dan yang lebih sulit.

 

 

 

Cara Untuk Tetap Fokus #3 Jaga Peredaran darah

 

Duduk sepanjang hari sambil menatap layar komputer membuat tubuh dan pikiran Anda mudah lelah sehingga semangat kerja menurun dan cenderung mencari pelarian yang tidak produktif, seperti main game atau menonton.

Untuk itu berjalanlah setiap 2 jam sekali seperti mengisi ulang air minum, atau melakukan peregangan otot. Jika perlu, Anda juga dapat sesekali bekerja sambil berdiri agar peredaran darah Anda tetap lancar.

 

 

 

Cara Untuk Tetap Fokus #4 Manfaatkan Teknologi

 

Di zaman serba digital seperti saat ini, pemanfaatan teknologi yang tepat justru dapat membantu Anda tetap fokus dan juga lebih produktif, lho.

Misalnya saja aplikasi pembuat dan pengingat jadwal, aplikasi manajemen proyek, aplikasi pengatur progres kerja dan lain sebagainya.

 

 

 

Cara Untuk Tetap Fokus #5 Meditasi dan Coaching

 

Meditasi selain dapat membuat Anda lebih sehat, tenang dan merasa damai, ternyata juga dapat meningkatkan fokus pikiran Anda.

Selain itu, mengikuti program coaching juga dapat membantu Anda untuk mencari tahu apa saja penyebab atau kebiasaan yang sering membuat Anda hilang konsentrasi dan fokus.

Jasa coaching juga sangat bermanfaat untuk membuat Anda fokus mencapai target atau tujuan besar Anda dengan cara menjaga Anda agar tetap berada di jalur yang tetap sesuai rencana.

 

 

 

Coaching, Consulting, Training

Jika Anda membutuhkan jasa Coaching, Consulting dan Training baik untuk keperluan pribadi, tim maupun organisasi Anda, TRANSFORMIA adalah solusi yang tepat.

 

 

 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
× Perlu Bantuan ?