TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training
 
Apakah Anda merasa waktu berlalu dengan cepat tanpa membawa perubahan? Atau Anda merasa tidak tahu harus melakukan apa? Tanyakan 4 pertanyaan berikut untuk mengetahui tujuan hidup Anda.
 
Menentukan tujuan hidup Anda tidak harus selalu dilakukan pada saat Anda masih menjadi pelajar atau saat Anda baru memulai karir. Ada kalanya Anda baru menyadari “Salah Jalan” di umur yang tidak lagi muda.
 
Walaupun Anda sudah mengerjakan hal yang biasa dilakukan selama bertahun-tahun, bukan berarti itu adalah tujuan hidup Anda. Bisa jadi itu memang hanya sebuah rutinitas yang memang harus dilakukan untuk bertahan hidup.
 
Hidup hanya sekali, jadi jalani hidup ini dengan sebuah tujuan besar yang selalu menjadi motivasi dan semangat disaat Anda merasa lelah, bosan ataupun stuck. Untuk itu, cobalah untuk menanyakan 4 pertanyaan berikut :
 
 
 
 

Menentukan Tujuan Hidup #1 Apa yang Anda Sukai?

 
 
Pernahkah Anda melakukan sesuatu hingga lupa waktu dan mengabaikan banyak hal lainnya? Anda juga selalu merasa bersemangat dan ingin melakukannya kembali secepat mungkin.
 
Misalnya ketika Anda melukis, bermain piano, menulis, atau memasak, Anda menjadi merasa sangat bahagia dan dapat melupakan masalah ataupun kesedihan Anda.
 
Banyak orang yang tidak dapat melakukan hal-hal yang mereka sukai karena banyak hal maupun keterbatasan yang dimiliki. Untuk itu, banyak orang yang memiliki tujuan hidup berdasarkan hal yang mereka sukai tersebut.
 
Untuk itu ingatlah kembali apa saja hal-hal yang sangat Anda sukai tersebut. Apakah Anda ingin melakukan hal tersebut selama sisa hidup Anda? Seberapa besar kecintaan Anda terhadap aktivitas tersebut?
 
 
 
 

Menentukan Tujuan Hidup #2 Apa Bakat Anda?

 
 
Yang dimaksud dengan bakat atau talenta adalah suatu kemampuan untuk melakukan sesuatu dengan mudah, spontan dan bahkan lebih baik dari orang lain.
 
Setiap orang pasti memiliki bakat alami yang terkadang dapat terlihat atau disadari dengan mudah, misalnya bakat menyanyi, menari, bercerita, atau lainnya yang bahkan dapat dilakukan tanpa harus berusaha sekuat tenaga.
 
Jika Anda telah menemukan bakat alami dan merasa bahagia jika melakukan hal tersebut, itu juga dapat menjadi tujuan hidup Anda yang utama. Terlebih, mengerjakan bakat alami tidak akan membuat Anda harus bersusah payah karena itu terjadi begitu saja.
 
 
 

Menentukan Tujuan Hidup #3 Apa yang Membuat Anda Merasa Lebih Baik

 
 
Cara ketiga untuk menentukan tujuan hidup Anda jika dua cara diatas dirasa kurang, adalah dengan mencari hal-hal yang membuat Anda merasa lebih baik saat melakukannya.
 
Misalnya Anda senang saat bisa menolong orang lain, atau menyelamatkan binatang. Hal tersebut membuat Anda bangga kepada diri sendiri, merasa bermanfaat dan puas dapat menolong dan berbuat baik kepada orang lain.
 
 
 

Menentukan Tujuan Hidup #4 Tanyakan Kepada Coach

 
 
Jika Anda masih ragu atau kesulitan dalam menentukan arah dan tujuan hidup Anda, seorang Coach pasti dapat membantu Anda menemukan potensi diri yang sebenarnya.
 
Coaching merupakan program untuk personal maupun profesional yang dapat membantu Anda menemukan jawaban-jawaban akan keraguan atau permasalahan pribadi, karir maupun bisnis Anda.
 
Untuk menentukan tujuan hidup Anda, coach biasanya akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang diri Anda. Seperti apa bakat Anda, cita-cita saat kecil, apa kekuatan dan kelemahan Anda, dan lain sebagainya.
 
 
 

Coaching – Consulting – Training

Jika Anda membutuhkan bantuan Coach agar Anda dapat menentukan tujuan Hidup, TRANSFORMIA solusinya.
 
TRANSFORMIA adalah penyedia coaching, consulting dan training yang profesional dan terlengkap bagi individual maupun perusahaan. Pilihan coach nya pun beragam sesuai dengan kebutuhan dan masalah Anda.
 
 
 
 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
× Perlu Bantuan ?