TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training
 
Untuk menjadi pemimpin sukses dan hebat, Anda tentu harus selalu meng-upgrade diri dan juga mengetahui apa saja 6 kesalahan yang harus dihindari seperti berikut ini.
 
 
 
 
 

Yang Harus Pemimpin Sukses Hindari #1 Merasa Serba Tahu

 
Tidak ada yang lebih buruk daripada bekerja dengan pemimpin yang merasa serba tahu. Sifat tersebut membuat karyawan dan tim yang dibawahi menjadi tertekan dan tidak dapat berkembang.
 
Pengusaha sukses Jack Ma justru berkata “Tugas saya hanyalah mengatur bagaimana caranya agar orang-orang pintar yang bekerja untuk saya, dapat bekerja bersama dengan baik dan kompak”
 
Pemimpin yang sukses tidak merasa expert dalam segala hal dan justru selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawannya.
 
 
 

Yang Harus Pemimpin Sukses Hindari #2 Tidak Berkomunikasi Dengan Baik

 
Kemampuan berkomunikasi yang baik jelas dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang hebat. Dalam hal pendelegasian pekerjaan, jelas komunikasi yang baik akan membuat tim dapat mengerti tugas yang diberikan.
 
Komunikasi juga dapat mempererat hubungan tim dengan pimpinan serta dengan pihak lain seperti vendor, client, maupun business partner.
 
 
 

Yang Harus Pemimpin Sukses Hindari #3 Micromanaging

 
Pemimpin amatir biasanya selalu melakukan micromanaging dan tidak bisa mempercayai tim maupun karyawannya. Ia juga tidak mengerti kekuatan dan keahlian tim nya, serta tidak membiarkan mereka untuk berkembang.
 
 
 

Yang Harus Pemimpin Sukses Hindari #4 Berbohong dan Bergosip

 
Pemimpin adalah contoh teladan bagi tim nya. Kepribadian dan kebiasaan negatif yang merugikan juga harus dihentikan. Salah satunya yaitu kebiasaan berbohong maupun bergosip.
 
Jadilah pemimpin yang berintegritas dan dapat diandalkan serta dan dipercaya. Jika Anda telah kehilangan kepercayaan dan kehormatan dari tim, maka Anda telah gagal menjadi pemimpin yang sukses.
 
 
 

Yang Harus Pemimpin Sukses Hindari #5 Mengharapkan Kesempurnaan

 
Ungkapan “Nobody’s perfect” juga berlaku dalam tim di kantor maupun organisasi Anda. Jika tim atau karyawan Anda melakukan kesalahan, jangan langsung emosi dan memberikan hukuman.
 
Jadikan tim Anda mengerti bahwa kesalahan harus dijadikan sebagai sebuah pelajaran yang berharga. Berikan dukungan agar mereka dapat mengantisipasi kesalahan yang sama di kemudian hari.
 
 
 

Yang Harus Pemimpin Sukses Hindari #6 Memaksakan Karyawan

 
Karyawan Anda bukanlah mesin yang tidak membutuhkan life balance untuk menjadi pribadi yang tetap bersemangat dalam bekerja. Jangan paksakan mereka untuk melakukan lembur atau bekerja diluar waktu normal.
 
Mereka butuh diperlakukan sepantasnya agar merasa dihargai sebagai individu agar dapat terbangun loyalitas. Oleh karena itu, perhatikan pula kebutuhan non material karyawan Anda.
 
Salah satunya adalah program pengembangan atau people development melalui coaching maupun training. Kedua program tersebut dapat meningkatkan potensi, mindset serta keterampilan karyawan Anda.
 
 
 

Coaching, Consulting, Training

 
TRANSFORMIA adalah solusi tepat bagi Anda yang ingin menjadi pemimpin dan calon pemimpin sukses, serta membantu Anda untuk membangun tim dan karyawan yang handal melalui layanan coaching, consulting dan training karyawan yang efektif dan terlengkap.
 
 
 
 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
× Perlu Bantuan ?