TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training
 
 
Pepatah lama bilang, pemimpin yang baik dilahirkan, bukan dibentuk. Ini berarti ada orang yang ditakdirkan untuk menjadi pemimpin dan ada yang tidak. 
 
Sesungguhnya, pepatah itu benar-benar salah. Yang benar adalah hanya mereka yang benar-benar mengenal dirinya sendirilah yang bisa jadi pemimpin. Karena, bagaimana Anda akan memimpin orang lain jika Anda bahkan tidak bisa memimpin diri sendiri? 
 
Ini berarti semua orang bisa menjadi pemimpin. Artikel-artikel leadership seringkali memberikan penekanan pada cara dan prosedur menjadi pemimpin yang sukses, tapi jarang yang menginformasikan satu hal yang benar-benar penting: melihat ke dalam diri Anda sebelum memulai. 
 
Jadi, apa saja yang harus Anda ketahui untuk menjadi CEO sukses? Simak tips berikut ini :
 
 

Tips Menjadi CEO Sukses #1 Ketahui Wibawa dan Kharisma Anda

 
Apa alasan Anda menempati posisi ini? Apa yang paling disukai orang-orang pada diri Anda? Setiap orang lahir dengan kharisma dan wibawa yang berbeda-beda. 
 
Ada yang disukai karena cara bicaranya meyakinkan, atau kemampuan berpikirnya yang cerdas. Ada pula tipe pemimpin yang selalu membuat suasana harmonis dengan keahlian peacemakernya yang menenangkan.
 
Di sinilah Anda harus mengetahui pesona Anda, lalu asah dan gunakan sebaik-baiknya. Mungkin akan butuh waktu untuk meyakinkan diri Anda sendiri, tapi percayalah, saat Anda menemukannya, semua orang akan teryakinkan oleh persona Anda.
 
 

Tips Menjadi CEO Sukses #2 Jadilah Brand Ambassador yang Terpercaya

 
Menjadi pemimpin berarti menjadi wajah dari suatu perusahaan. Jadilah sosok yang begitu terpercaya dan berwibawa sehingga orang tidak akan berpikir dua kali untuk membeli produk perusahaan Anda. Ini berarti juga melibatkan disiplin persona yang tinggi dan tidak gegabah dalam mengambil langkah. 
 
 

Tips Menjadi CEO Sukses #3 Perhatikan Strategi Organisasi

 
Anda tidak akan sukses menjadi CEO jika terlalu bergantung pada strategi one man army. Tim perusahaan juga adalah bagian dari kesuksesan Anda, jadi perhatikan strategi organisasi untuk menghasilkan lingkungan kerja yang sehat, nyaman, aman, efektif, efisien, dan bikin betah.
 
Hal ini juga penting untuk mempertahankan kolega serta bawahan yang potensial agar tidak memikirkan pindah tempat kerja.
 
 

Tips Menjadi CEO Sukses #4 Berkomunikasilah dengan Konsisten

 
Sudah banyak terjadi kasus perusahaan yang bagus terancam gagal karena CEO tidak bisa mengomunikasikan instruksinya kepada para bawahan. Lebih parah lagi, tidak ada kedekatan antara CEO dengan kolega dan para staf membuat suasana kerja jadi serba kaku dan penuh asumsi.
 
Selalu selenggarakan acara kedekatan dengan para staf. Dan, tak lupa, sesekali berkomunikasilah dengan mereka secara konsisten. Mungkin makan siang bersama, atau sekadar meninjau di tengah suasana yang supel.
 
 

Tips Menjadi CEO Sukses #5 Biarkan Variasi di Tim Anda

 
Kesalahan besar seorang CEO adalah mengira bahwa mereka bisa membentuk seluruh anggota tim sesuai kemauan. Sayangnya, setiap karyawan terlahir berbesa-beda dengan gaya komunikasi dan set bakat yang berbeda pula. Belum lagi memperhitungkan perbedaan aspek latar belakang budaya.
 
Ada baiknya, Anda membiarkan para karyawan berkontribusi kepada perusahaan Anda dengan kebebasan mereka sendiri. Karena karyawan yang produktif adalah karyawan yang berbahagia dan merasa berterima kasih.
 
 

Tips Menjadi CEO Sukses #6 Stay Curious

 
Rasa penasaran adalah yang mendorong seseorang agar selalu menggapai kemajuan. Jika Anda ingin menjadi CEO sukses, jangan pernah berpikir bahwa posisi Anda yang sekarang adalah puncak dari segalanya.
 
Carilah selalu informasi, baik melalui pergaulan maupun media. Karena dunia bisnis memiliki sifat alamiah untuk terus berubah dan Anda harus selalu bisa beradaptasi dengan mengetahui masalah sebelum muncul gejalanya.
 
Nah, itu tadi adalah 6 cara menjadi CEO yang sukses. Siapkah Anda menjalankannya?
 
 
 

Coaching – Consulting – Training

 
Transformia dapat membantu Anda menjadi pemimpin dan CEO yang hebat melalui program terpadu yaitu coaching, consulting dan training.
 
Selain membantu self development, Transformia juga dapat membuat organisasi dan bisnis Anda semakin berkembang dengan training karyawan dan consultan manajemen.
 
 
 
 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id

 

 


 

Jasa Coaching

Jasa Coaching Indonesia, Jasa Coaching Jakarta, Jasa Executive Coach, Jasa Business Coach, Apa Itu Coaching, Apa Manfaat Coaching, Bagaimana Tahapan Coaching

 

Jasa Consulting

Konsultan bisnis, Konsultan HR, Organization Development, Konsultan Keuangan, Konsultan Sales dan Marketing

 

Jasa Training

Jasa Training Karyawan, Jasa Pelatihan Karyawan Jakarta, Personal Training, Leadership Training, Business Training, Training Kepemimpinan, Training Bisnis

 
× Perlu Bantuan ?