TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training

 

Membangun tim yang solid dan hebat memang membutuhkan kerja keras dan pemimpin yang handal. Berikut tips agar Anda dapat sukses memimpin tim yang hebat.

 

 

Tips Sukses Memimpin Tim #1 Pendekatan Pribadi

 

Bukan hanya mengenal nama dan tanggung jawab pekerjaan tim Anda, mengenal karyawan secara personal juga mampu membangun tim yang luar biasa.

Mengenal dan membangun kedekatan pribadi dengan tim Anda dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas. Selain itu, mereka akan lebih menghargai dan menghormati Anda, bukan merasa takut.

Hal mudah untuk melakukan pendekatan pribadi adalah dengan cara memperlakukan mereka sama seperti perlakuan Anda terhadap diri sendiri, jujur dan adil.

 

 

Tips Sukses Memimpin Tim #2 Kendalikan Mood Anda

 

Sebagai pimpinan tim, jika Anda merasa bahagia, maka orang lain yang berada dalam lingkungan kerja yang sama akan turut merasa santai, sehingga memudahkan komunikasi dan kerjasama tim.

Sebaliknya, jika Anda dalam mood yang kurang baik atau bahkan sedang emosi, tim akan merasa takut dan tidak nyaman sehingga mereka berada dibawah tekanan (under pressure)

 

 

Tips Sukses Memimpin Tim #3 Delegasi Tugas

 

Sebagai pemimpin, Anda tidak perlu melakukan semua hal sendiri. Justru Anda perlu melakukan delegasi tugas yang efektif kepada bawahan.

Hal tersebut menimbulkan rasa tanggung jawab dan tim merasa dapat diandalkan dan dipercaya. Karenanya, mereka pun akan bekerja lebih maksimal.

 

 

Tips Sukses Memimpin Tim #4 Tingkatkan Kemampuan Tim

 

Memiliki tim yang kompeten dalam menjalankan tugas dan fungsinya tentu harapan semua pemimpin.

Untuk itu, berikan dukungan agar mereka dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang dapat membantu mereka mengerjakan pekerjaannya dengan lebih maksimal.

Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan cara memberikan training karyawan atau pelatihan karyawan baik soft skill maupun hard skill training sesuai kebutuhan dan posisi mereka.

 

 

Tips Sukses Memimpin Tim #5 Ciptakan Lingkungan Kompetitif

Persaingan yang sehat sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan. Hal tersebut menimbulkan motivasi dan harapan karyawan untuk mendapat posisi atau gaji yang lebih baik.

Jika Anda ingin memiliki tim unggulan dengan performance yang maksimal, terapkan juga jenjang karir yang jelas agar mereka tahu bahwa ada tujuan lebih tinggi untuk dicapai.

 

 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id

.

× Perlu Bantuan ?