TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training
 
Peningkatan kinerja karyawan memang menjadi perhatian utama para profesional bidang HR. Berikut tips meningkatkan kinerja karyawan dengan cara yang efisien.
 
 

Meningkatkan Kinerja Karyawan #1 Penuhi Hak Karyawan

 
Motivasi karyawan dalam bekerja tentu beragam, namun hak pokok seperti gaji tentulah yang utama. Untuk itu jangan sampai terlambat atau menunda membayar gaji dan tunjuangan lainnya.
 
Hindari potongan yang kurang jelas dan kurang perlu. Jangan lupa selesaikan juga kewajiban perusahaan lainnya yang menjadi hak karyawan seperti BPJS, asuransi maupun bonus dan tunjangan lainnya.
 
 

Meningkatkan Kinerja Karyawan #2 Sistem Penilain Kerja

 
Sistem penilain kerja secara berkala dapat membuat karyawan Anda termotivasi untuk bekerja lebih giat karena mengharapkan imbalan peningkatan kompensasi.
 
Untuk itu buat dan sosialisasikan apa saja kriteria penilaian kerja yang dibutuhkan. Kesepakatan di awal menimbulkan transparansi dan tidak ada kecurigaan jika Ada rekan kerja yang mendapat gaji lebih tinggi.
 
 

Meningkatkan Kinerja Karyawan #3 Training dan Pelatihan

 
Training atau pelatihan karyawan adalah program yang efektif dan efisien sebagai sarana peningkatan kinerja karyawan Anda.
 
Bagaimana tidak, dengan training, karyawan Anda dapat memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari.
 
Dan kini, ada juga program khusus Training yang disertai Coaching untuk memastikan karyawan Anda mendapat manfaat yang maksimal dan ROI training dapat lebih terlihat.
 
 

Meningkatkan Kinerja Karyawan #4 Jenjang Karir

 
Cara lain yang efisien untuk meningkatkan kinerja karyawan adalah dengan membuat jenjang karir atau career path yang jelas bagi setiap karyawan.
 
Dengan begitu, mereka termotivasi untuk bekerja dengan giat dan optimal agar mendapat posisi yang lebih baik lagi.
 
 

Meningkatkan Kinerja Karyawan #5 Program Refreshment

 
Meningkatkan kineja karyawan juga dapat dilakukan dengan membuat progran refreshment yang dapat membuat mereka terhibur, sehat sekaligus menjalin kekompakan.
 
Salah satu ide kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan membuat games atau permainan ringan, memberikan makanan siang gratis atau tiket nonton bioskop, senam bersama atau mengadakan acara Ghatering.
 
Tujuan dari acara tersebut adalah untuk melepaskan penat dan beban pekerjaan selama ini, sehingga karyawan lebih fresh dan dapat lebih bersemangat.
 
 
 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id

.

× Perlu Bantuan ?