TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training

Jika Anda memiliki perusahaan dengan daya saing tinggi, jangan sampai ketinggalan untuk menerapkan coaching bagi karyawan-karyawan terbaik Anda. Program coaching karyawan sangat penting untuk mendongkrak performa, bakat, kepercayaan diri, bahkan menarik keluar potensi-potensi tersembunyi dari SDM terbaik perusahaan. 

Sekarang ini, tren pengembangan karyawan sudah lumayan bergeser. Coaching menempati 20% prioritas. Sisanya, 10% untuk training dan assessment secara langsung seperti pemberian assignment dan pantauan kinerja karyawan secara keseluruhan. Artinya?

Ini membuktikan bahwa semakin banyak perusahaan yang mempercayakan kelanjutan performa karyawan mereka pada program coaching. Sebenarnya, apa alasan program coaching karyawan dinilai sangat penting?

 

Alasan Coaching Karyawan Sangat Penting #1 Aptitude Bukan Satu-Satunya Masalah Karyawan

Tim HR tentunya sudah menyeleksi orang-orang dengan kapasitas terbaik di bidangnya untuk perusahaan Anda. Sayangnya, cakap saja tidak cukup. Aptitude alias kecakapan melingkupi skill, wawasan, kemampuan menyelesaikan permasalahan, dan pola pikir seseorang dalam menjalankan pekerjaannya. 

Kabar buruknya? Karyawan dengan aptitude yang memadai belum tentu memberikan performa brilian. Tetap dibutuhkan coaching agar karyawan dengan kualitas sebrilian apa pun agar tetap memberikan performa yang paling prima pada setiap pekerjaannya. Tentu bukan pertamakalinya Anda mendengar kasus karyawan yang sangat cerdas dan cakap, tapi mudah minder atau sering datang terlambat ke kantor Atau karyawan yang kesulitan mengungkapkan ide-idenya dengan para kolega.

Solusinya? Gunakanlah jasa coach professional yang telah memiliki jam terbang tinggi. Dijamin bisa memberi saran serta solusi yang akan mengakhiri masalah-masalah tersebut.

 

Alasan Coaching Karyawan Sangat Penting #2 Mendorong Karyawan untuk Bekerja Pintar, bukan Cuma Kerja Keras

Ada beda sangat besar antara kerja pintar dengan kerja keras. Karyawan yang bisa bekerja pintar bukan hanya tahu cara untuk membuat pekerjaan terasa efisien sekaligus efektif, tapi juga memberikan hasil yang jauh lebih bagus dari harapan. Dibandingkan karyawan yang hanya tahu cara bekerja keras, karyawan yang bisa bekerja pintar adalah aset perusahaan yang paling berharga.

Karyawan yang bisa bekerja pintar adalah mereka yang sudah mengenali dirinya sendiri dan tahu di mana kekuatan terbesarnya, lalu menggunakannya untuk berkontribusi pada karir masing-masing. Sayangnya, banyak karyawan yang masih belum mencapai potensi penuh mereka. Dan hanya para coach professional lah yang bisa memperbaiki hal ini!

 

Alasan Coaching Karyawan Sangat Penting #3 Menumbuhkan Rasa Bangga dan Dihargai di Antara Para Karyawan

Relasi antara eksekutif dan karyawan seringkali dianggap remeh. Padahal, adanya rasa dihargai dan kebanggaan dapat mendongkrak kinerja seorang karyawan hingga berkali-kali lipat. Karyawan yang bahagia akan memperlakukan ekosistem perusahaan laksana keluarga sendiri, sehingga terciptalah atmosfer tempat kerja yang bikin kerasan. 

Menggunakan jasa coaching karyawan bisa membuat karyawan merasa demikian. Tidak ada hadiah yang lebih baik bagi karyawan selain sesi coaching personal yang akan membuat karyawan semakin mengenali diri mereka, bimbingan untuk mengatasi hambatan-hambatan karir yang tadinya mereka pikir mustahil dilalui. Dengan demikian, karyawan pun akan maju bersama Anda!

 

Alasan Coaching Karyawan Sangat Penting #4 Menggunakan Budget Perusahaan Secara Efektif

 

Riset membuktikan, pada saat pemaparan materi hanya 80% maksimal informasi yang masuk ke otak manusia. Satu jam setelahnya, yang tersisa hanyalah 50%. Kurang dari seminggu, informasi yang masih menempel di kepala bisa saja cuma 10%. 

Intinya? Semua pemaparan dan pelatihan yang perusahaan Anda selenggarakan tak akan optimal jika tidak diimbangi dengan pendampingan intensif. Nah, menyewa jasa profesional coach akan mengisi kebutuhan ini. Coaching tidak seperti training yang bersifat massal, melainkan personal. Bahkan, ada juga sesi one on one yang sangat transformatif untuk mengasah cara pandang para karyawan. 

Tentunya, ini adalah investasi yang tak boleh Anda lewatkan, bukan?

Coaching – Consulting – Training

 
Jika Anda ingin menjadi pemimpin Transformasional, Anda harus selalu mengupgrade diri dengan mengikuti berbagai program training dan coaching yang tepat.
 
Transformia menyediakan jasa training, coaching dan consulting untuk para pemimpin dan calon pemimpin bisnis maupun organisasi.
 
Salah satu nya adalah melalui leadership training atau pelatihan Kepemimpinan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai layanan Transformia, segera kunjungi website kami.
 
 
 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
 
 
 

 
Tags : Coaching Indonesia, Pelatihan Karyawan, Jasa Training, Jasa Coahing, Coaching Jakarta, Business Coach, Career Coach, Life Coach, Jasa pelatihan karyawan, Pelatihan Karyawan Jakarta, Jasa Training Jakarta, Jasa Training Karyawan, Leadership Training, Employee Training, Business Training
 
× Perlu Bantuan ?