TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training

Anda merasa berada di tempat yang sama dan tidak bisa mencapai target atau tujuan Anda? Ternyata inilah 7 alasan utama mengapa Anda tidak sukses.

Pernahkah Anda bertanya, mengapa ada banyak orang yang berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya, padahal ia memiliki waktu yang sama banyaknya dengan Anda. Simaklah beberapa faktor yang menghambat Anda, berikut ini:

 

 

 

Alasan Anda Tidak Sukses #1 Kurang Percaya Diri

 

Salah satu alasan terbesar mengapa orang gagal adalah karena mereka tidak percaya pada diri mereka sendiri. Mereka menganggap dirinya lemah, tidak punya waktu dan uang, serta tidak cukup pintar.

Ada ungkapan “Sebuah Pertempuran sering dimenangkan jauh sebelum pertempuran yang sebenarnya terjadi”. Hal tersebut mengacu kepada pertempuran diri sendiri sebelum melakukan suatu tindakan yang sebenarnya.

Kepercayaan diri juga dapat membawa keuntungan dalam kehidupan sosial dan profesional agar Anda dapat berkomunikasi dengan berinteraksi dengan baik.

 

 

 

Alasan Anda Tidak Sukses #2 Membuat Kesalahan yang Sama

 

Jangan heran jika Anda tidak bisa naik jabatan karena selalu datang terlambat, selalu bersikap tidak ramah, atau selalu melakukan hal-hal yang kurang baik lainnya.

Tidak heran juga jika impian Anda untuk memiliki tubuh bugar dengan bentuk ideal tidak pernah bisa terwujud jika Anda selalu malas olahraga dan selalu makan berlebihan.

Bahkan, jika Anda menginginkan pekerjaan baru yang lebih baik, namun kerap kali berakhir penolakan karena tidak rajin mengirim lamaran atau selalu terlambat datang interview.

Anda harus segera menyadari apa saja kesalahan-kesalahan yang membuat Anda jauh dari target sukses dan impian terbesar Anda, dan berhenti melakukannya sekarang juga.

 

 

 

Alasan Anda Tidak Sukses #3 Takut Mengambil Resiko

 

Sudah jelas hukumnya bahwa hidup memiliki resiko. Bahkan ketika Anda melakukan hal-hal sepele atau yang dianggap menguntungkan dan menyenangkan sekalipun, masih terdapat resiko didalamnya.

Misalnya saja ketika Anda makan, ada resiko salah makan dan malah menyebabkan penyakit bahkan kematian. Saat Anda tidur, ada resiko rumah dirampok, kebakaran atau bahkan kebanjiran.

Begitu pula jika Anda ingin menjadi sukses. Sering kali Anda takut rugi jika memulai bisnis. Anda takut tidak nyaman jika harus pindah kerja. Atau Anda takut mengikuti bakat sehingga rela kuliah di bidang yang tidak diminati.

Jika Anda memiliki impian yang besar, pahamilah bahwa itu memang akan memiliki resiko yang tinggi. Namun, jika Anda tidak ingin mengambil resiko, maka buang jauh-jauh mimpi untuk menjadi orang sukses.

Les Brown berkata; “Banyak orang yang gagal bukan karena mereka memiliki target yang tinggi dan tidak dapat meraihnya. Tetapi karena mereka hanya memiliki target yang rendah dan mereka mencapainya”

 

 

 

Alasan Anda Tidak Sukses #4 Anda Tidak Produktif

 

Survei membuktikan kaum millennial menghabiskan 25% waktu mereka setiap hari untuk menggunakan smartphone untuk mengisi waktu seperti menonton film, melihat-lihat sosial media, ber-selfie dan berkencan online.

Hal tersebut membawa mereka kepada kesibukan fiktif dan tidak produktif. Untuk itu, kesampingkan hal-hal kurang penting yang dapat membuang waktu Anda. Fokus kepada upaya untuk melakukan segala yang sudah direncakan untuk mencapai impian.

 

 

 

Alasan Anda Tidak Sukses #5 Tidak Berteman dengan Orang Ambisius

 

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan ; “Berhati-hatilah dengan siapa Anda berteman!” Hal itu ternyata sangat benar terlebih jika Anda ingin menjadi orang yang sukses.

Jika Anda dikelilingi oleh lingkungan yang positif seperti berteman dengan orang-orang yang ambisius dan bersemangat menggapai mimpinya, maka Anda pun akan terbawa semangat serta kegigihan mereka.

Saat Anda lelah dan merasa ingin menyerah, teman-teman yang ambisius akan membuat Anda enggan untuk berhenti karena Anda merasa tidak sedang berjuang sendirian untuk mewujudkan impian.

 

 

 

Alasan Anda Tidak Sukses #6 Merasa Tidak Cukup Waktu

 

Ada banyak sekali orang sukses dan terkenal di dunia yang baru mencapai kesuksesan bahkan disaat umur mereka tidak lagi muda. Berapapun usia Anda, itu bukanlah batasan untuk meraih kesuksesan.

Bukankah Anda tidak ingin memiliki penyesalan dalam hidup? Tidaklah menyenangkan jika sudah usia senja barulah timbul pernyataan “Andai dulu saya begini,. Andai dulu saya pergi ketempat itu,..” dan lain sebagainya.

 

 

 

Alasan Anda Tidak Sukses #7 Merasa Hanya Ada Satu Cara

 

Jika Anda berpikir bahwa cara satu-satunya untuk membuat bisnis besar adalah untuk mencari tambahan dana dan investor baru, maka bisnis Anda tidak akan maju.

Atau jika Anda berpikir bahwa cara satu-satunya untuk cepat naik jabatan adalah dengan cara menyuap atau bahkan menjatuhkan rekan kerja, maka karir Anda pun tidak akan bertahan lama.

Pernahkah Anda mendengar ; “Banyak jalan menuju Roma”? Begitu pula jika Anda ingin sukes, yakinlah bawha ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan Anda. 

 

 

 

Coaching, Consulting dan Training

 

Kenali berbagai hal lainnya yang dapat menghambat Anda dari target dan kesuksesan yang diimpikan dengan cara coaching, consulting dan juga mengikuti training yang dapat meningkatkan keterampilan.

TRANSFORMIA memiliki program coaching, consulting dan training yang tepat bagi personal dan corporate transformation, yang dapat membantu Anda meraih kesuksesan pribadi maupun kesuksesan bisnis dan organisasi.

 

 

 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
× Perlu Bantuan ?