TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training

Ternyata, kebanyakan para pemimpin hebat memiliki kebiasaan-kebiasaan positif yang dapat Anda terapkan agar dapat menjadi seperti mereka. Apa saja Kebiasaan tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

 

 

Kebiasaan Pemimpin Hebat #1 Membuat Prioritas Paling Penting

 

Untuk menjadi pemimpin yang hebat, Anda harus tahu dapat mengelola waktu dengan sebaik mungkin agar tetap produktif.

Untuk itu, buatlah skala prioritas untuk berbagai kegiatan atau agenda kerja Anda. Berikan juga tenggat waktu atau batas pengerjaannya. Dengan begitu, Anda akan tau berapa banyak waktu yang harus dialokasikan.

Anda juga dapat tetap fokus dengan menolak berbagai macam gangguan dan kesibukan lainnya yang dapat mengalihkan target Anda dalam menyelesaikan prioritas tersebut.

 

 

 

Kebiasaan Pemimpin Hebat #2 Mengenali Kekuatan Diri

 

Jika Anda belum mengenali kekuatan diri Anda, mulailah untuk melakukan penilaian diri atau self assessment sekarang juga.

Kekuatan diri dapat menjadi keunggulan yang dapat membuat Anda berbeda dari pemimpin yang lain. Membuat Anda mudah dikenali, diingat, dan dipertimbangkan untuk berbagai kesempatan.

 

 

 

Kebiasaan Pemimpin Hebat #3 Bersikap Tekun

 

Para pemimpin sukses dan terkenal di dunia pasti tidak pernah terlepas dari kisah kerja keras dan ketekunannya.

Steve Jobs juga berkata, “Saya yakin bahwa sebagian besar hal yang memisahkan pengusaha sukses dan yang tidak sukses adalah ketekunan mereka”

Jika ada sesuatu yang tidak berjalan baik sebagaimana yang direncanakan, teruslah melakukannya. Karena setiap perusahaan besar berakar pada ketekunan.

 

 

Kebiasaan Pemimpin Hebat #4 Terus Belajar

 

Ilmu pengetahuan selalu baru dan berkembang. Hal tersebut juga dapat berpengaruh bagi kehidupan sosial dan profesional Anda. Untuk itu selalu ikuti perkembangan dan jangan berhenti belajar hal yang baru.

Sikap terus belajar dan berpikiran terbuka juga dapat Anda lakukan baik ketika Anda berhasil maupun gagal dalam melakukan suatu hal.

Ketika gagal, belajarlah dari kegagalan tersebut agar tidak terulang kembali di kemudian hari. Ketika sukses, belajarlah apa yang membuatnya berhasil sehingga dapat Anda kembangkan dan mempertahankan kesuksesan tersebut.

Mempelajari hal baru dan meningkaTKAN keterampilan kepemimpinan juga bisa didapat melalui training leadership maupun executive coaching yang dirancang khusus untuk para pemimpin dan calon pemimpin perusahaan.

 

 

 

Kebiasaan Pemimpin Hebat #5 Bersikap Tegas

 

Menebak-nebak tidak menghasilkan apa-apa selain membuang-buang waktu. Oleh karena itu, selalu buat rencana yang matang, lakukan analisis, dan bersikaplah bijaksana.

Namun jika Anda harus membuat sebuah keputusan, bersikaplah dengan cermat dan tegas. Jangan melihat kebelakang atau menerka-nerka. Setiap perusahaan besar membutuhkan pemimpin yang tegas.

 

 

 

Kebiasaan Pemimpin Hebat #6 Menghargai Diri Sendiri

 

Sikap menghargai diri sendiri berarti membiarkan diri Anda mendapatkan apa yang seharusnya dan sepantasnya.

Sebagai contohnya, biarkan diri Anda mendapatkan istirahat yang cukup, terhindar dari stress berlebihan, mendapat asupan makanan yang bagi tubuh, memiliki hubungan baik dengan keluarga dan sahabat, dan lain sebagainya.

Menjadi pemimpin hebat yang sukses memang perlu memiliki banyak kebiasaan positif. Ke enam kebiasaan tersebut jika selalu Anda terapkan, dapat membentuk pribadi pemimpin yang hebat dan sukses.

 

 

 

Coaching, Consulting dan Training

 

Jika Anda ingin menjadi pemimpin hebat dan sukses, Anda juga harus mencoba jasa coaching, consulting dan training yang dapat mengembangkan skill, mental dan pola pikir Anda menjadi pemimpin yang lebih baik.

TRANSFORMIA memiliki program coaching, consulting dan training yang tepat khusus diperuntukan bagi para executive dan pemimpin di perusahaan, seperti SPV, Manager dan CEO.

 

 

 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
× Perlu Bantuan ?