TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training
 
 
Kenaikan jabatan adalah salah satu target dalam karir ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan. Namun apa jadinya jika Anda tidak kunjung diangkat menjadi manajer, walau Anda merasa sudah siap dan pantas?
 
 

Faktor Tidak Naik Jabatan #1 Kurang Performance

 
Untuk dapat diangkat sebagai manajer, ada beberapa faktor penentu penilaian bukan hanya dari senioritas atau lamanya masa kerja Anda di perusahaan tersebut. Salah satu faktor penentu adalah Key Performance Indicator (KPI Score) Anda setiap tahun.
 
KPI menunjukkan seberapa Anda adalah orang yang tepat di posisi tersebut dan sanggup bekerja sesuai job description atau fungsinya. KPI menjadi rujukan utama dan yang paling mudah dalam sebuah keputusan pengangkatan jabatan atau kenaikan kompensasi.
 
Untuk itu pastikan Anda bekerja dengan fokus dan sesuai dengan requirement yang diharapkan. Pastikan Anda mencapai semua target pekerjaan yang telah ditetapkan dan disepakati sebelumnya. Perhatikan juga absensi atau tingkat kehadiran Anda jangan terlalu banyak ijin atau terlambat datang.
 
 

Faktor Tidak Naik Jabatan #2 Anda Tidak Membawa Pengaruh

 
Kepemimpinan besar kaitannya dengan pengaruh. Oleh karena itu, untuk menjadi pemimpin yang baik Anda harus menunjukkan bahwa Anda dapat memberikan pengaruh positif dan dapat berkontribusi terhadap keberhasilan dan kemajuan tim.
 
Seorang manajer memiliki tanggung jawab yang besar atas pekerjaan dan performance keseluruhan tim. Untuk itu Anda harus mendapat rasa hormat dari anggota tim dan menjadi panutan tim. 
 
Caranya dengan sering memberikan ide, kritik dan masukan yang membangun atas setiap permasalahan di dalam anggota tim. Anda juga dapat menjadi rekan kerja yang berkontribusi bagi kemajuan tim secara personal melalui sikap ramah dan mau membantu.
 
 

Faktor Tidak Naik Jabatan #3 Anda Manajer Pemula

 
Berbeda jika Anda adalah seorang manajer di perusahaan sebelumnya, namun Anda tidak mendapat promosi jabatan di perusahaan saat ini. Hal tersebut bisa jadi dikarenakan Anda hanya manajer pemula sedangkan yang dibutuhkan adalah manajer senior.
 
Butuh waktu bagi manajer pemula agar bisa menjadi senior manajer. Jika kebutuhkan akan manajer senior menjadi urgensi perusahaan pada saat ini, pilihan terbaik  adalah mencari manajer senior yang sudah siap bekerja di posisi tersebut daripada menunggu Anda berproses menjadi senior manajer.
 
 

Faktor Tidak Naik Jabatan #4 Kurangnya Keterampilan

 
Banyak orang beranggapan bahwa untuk mengisi peran manajer di sebuah perusahaan karena memiliki kemampuan teknis dan penguasaan pekerjaan yang lebih baik daripada karyawan yang lain. Namun ternyata tidaklah semudah itu.
 
Untuk menjadi seorang manajer yang handal, Anda bukan hanya perlu memiliki keterampilan teknis yang baik, namun juga kemampuan manajerial yang tinggi. Seperti kemampuan membimbing dan mengembangkan potensi karyawan, serta menyelesaikan masalah yang ada di dalam perusahaan.
 
 

Tips Menjadi Manajer

 
Menjadi manajer membutuhkan proses, waktu dan kerja keras untuk membuktikan diri bahwa Anda siap dan pantas untuk memimpin tim. Yang terpenting Anda mengetahui faktor-faktor penghambat kesuksesan Anda menjadi seorang manajer seperti yang dijelaskan diatas.
 
Selain itu, Anda juga harus selalu mau menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan peran dan fungsi sebagai manajer.
 
Hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan pelatihan seperti leadership training atau program training khusus manajer dan pemimpin perusahaan. Dalam program training leadership, Anda dapat mengasah potensi dan menambah hard skill serta soft skill yang berkaitan dengan kepemimpinan.
 
 

Coaching Consulting Training

 
TRANSFORMIA adalah solusi yang tepat untuk Anda yang sedang mencari jasa training atau program leadership training untuk calon manajer maupun program training karyawan lainnya di perusahaan Anda.
 
Selain itu, Transformia juga mendukung pengembangan SDM melalui layanan coaching dan consulting yang berkesinambungan bagi personal maupun coorporate baik in house training maupun public training.
 
 
 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
 
× Perlu Bantuan ?