TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training
 
 
Melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai pasti membuat Anda tersiksa dan tidak bahagia, serta dapat berpengaruh terhadap performance kerja. Untuk itu, simak 5 cara mudah dan ampuh berikut agar dapat menyukai pekerjaan Anda saat ini.
 
 

Cara Menyukai Pekerjaan #1 Bersyukur

 
Semua orang tahu, tingkat pengangguran di Indonesia sangatlah tinggi. Banyak orang yang tidak mendapatkan kesempatan berkarir yang layak. Jika Anda saat ini memiliki pekerjaan, Anda tergolong orang yang lebih beruntung.
 
Oleh karena itu, perbanyak rasa bersyukur dapa membuat Anda lebih dapat menerima beban tugas maupun posisi pekerjaan saat ini. Walau tidak bisa secara seketika menyukai pekerjaan Anda, minimal bersyukur dapat menjauhkan Anda dari keluhan atas pekerjaan saat ini.
 
 

Cara Menyukai Pekerjaan #2 Temukan Motivasi Anda

 
Hampir semua orang berkerja untuk memenuhi kebutuhan pokok untuk diri sendiri dan keluarga. Walau tak sedikit pula yang memiliki motivasi lain dan alasan mengapa mereka bekerja di bidang atau perusahaan tersebut.
 
Untuk itu temukan kembali motivasi bekerja tersebut agar Anda kembali bersemangat dalam menjalani kewajiban dan tugas di kantor. Tetapkan pula target pribadi misalnya kenaikan gaji atau jabatan agar Anda semakin terpacu memberikan performance terbaik.
 
 

Cara Menyukai Pekerjaan #3 Lakukan Aktifitas Menyenangkan

 
Sebagai karyawan penuh waktu (full time), seringkali Anda hanya berkutat dengan pekerjaan sehari-hari dan tidak memberikan waktu untuk pribadi dan keluarga. Akibatnya Anda merasa jenuh dan penat sehingga merasa tidak menyukai pekerjaan saat ini.
 
Untuk itu, coba lakukan hal lain yang menyenangkan diluar rutinitas pekerjaan Anda sehari-hari. Anda dapat melakukan hobby, olahraga, rekreasi atau berkumpul dengan keluarga. Refreshing di sela-sela kesibukan kerja akan mengurangi stress Anda.
 
 

Cara Menyukai Pekerjaan #4 Menjadi yang Terbaik

 
Alasan lain mengapa orang tidak menyukai pekerjaan mereka juga bisa jadi karena merasa berada di posisi yang salah. “The right man in the right place” memang sulit diterapkan. Banyak orang bekerja tidak sejalan dengan pendidikan, pengalaman maupun passion atau minat mereka.
 
Akibatnya, mereka bekerja dengan setengah hati dan tidak memiliki keterampilan yang tepat untuk memberikan performance kerja yang maksimal. Dampaknya, hasil pekerjaan pun menjadi rata-rata dan tidak mendapatkan apresiasi kerja yang menambah semangat.
 
Jika begitu keadaannya, cara satu-satunya adalah membuat Anda menjadi yang terbaik di bidang pekerjaan tersebut. Anda bisa melengkapi keterampilan dan pengetahuan yang menunjang pekerjaan tersebut melalui program training atau pelatihan.
 
 

Cara Menyukai Pekerjaan #5 Meminta Bantuan Coach

 
Jika Anda tidak memiliki banyak pilihan seperti bertukar posisi kerja maupun mengundurkan diri, Anda dapat meminta bantuan coach untuk menemukan kenyamanan dan kebahagiaan saat menjalankan tugas dan fungsi Anda di tempat kerja.
 
Personal coach maupun career coach dapat membantu Anda melakukan assessment dan membuka pola pikir Anda menjadi lebih positif. Selain itu, coach juga dapat membantu Anda mengembangkan potensi, minat dan ide lainnya untul mencapai tujuan hidup Anda.
 
 

Coaching – Consulting – Training

 
TRANSFORMIA adalah sebuah lembaga yang khusus untuk membantu mengembangkan SDM masyarakat Indonesia baik secara person maupun corporation. Transformia memberikan layanan berupa Coaching, consulting dan training yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
 
 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
× Perlu Bantuan ?