TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training
 
Kepercayaan diri sangat dibutuhkan agar Anda bisa menjadi pemimpin hebat. Pemimpin yang percaya diri, selalu berfikir positif akan masa depan dan berani mengambil keputusan sulit.
 
Hal tersebut jelas akan menguntungkan bagi karirnya, tim maupun organisasi yang dipimpinnya. Oleh karena itu, simak 6 cara yang dilakukan para pemimpin hebat untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka.
 
 
 

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri #1 Fokus Pada Kekuatan

 
Setiap orang pasti memiliki kelemahan dan kekuatan. Untuk itu, fokuslah hanya kepada kekuatan diri serta hal-hal positif lainnya yang dapat meningkatkan performance Anda.
 
Sadarilah bahwa kekuatan yang dimiliki adalah hal yang dapat memisahkan Anda dengan orang lain, dan membuat Anda lebih unggul. Fokus kepada apa yang Anda tahu dan apa yang Anda kuasai.
 
 
 

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri #2 Hilangkan Pemicu

 
Keraguan serta ketidakpercayaan diri seseorang dapat timbul ketika mereka merasa bahwa diri mereka memiliki kekurangan, merasa tidak pantas, atau merasa belum siap.
 
Hilangkan semua pikiran negatif tersebut dan fokus kepada hal yang penting. Jika itu menyangkut keputusan yang sulit, fokuskan pikiran Anda hanya untuk menghasilkan keputusan yang terbaik bagi semua pihak.
 
Jangan biarkan diri Anda terbawa emosi negatif yang mendorong ketidakpercayaan diri. Tetap andalkan pikiran yang rasional dan kesampingkan segala ketakutan Anda.
 
 
 

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri #3 Memaafkan Diri Sendiri

 
Faktor lain yang dapat memicu ketidakpercayaan diri adalah adanya kejadian dimasa lalu yang membuat trauma jika dihadapkan pada situasi yang sama.
 
Bisa jadi Anda pernah melakukan kesalahan yang menyebabkan Anda merasa bersalah dan selalu dibayangi ketakutan akan hal yang sama.
 
Cara paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan memaafkan diri sendiri. Sebab tidak ada orang yang sempurna. Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan dan mengecewakan orang lain.
 
Yang terpenting jika Anda melakukan kesalahan adalah belajar dari kesalahan tersebut. Cari tahu apa yang menyebabkannya sehingga Anda tidak akan melakukannya lagi.
 
 
 

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri #4 Cari Dukungan

 
Sekuat apapun kita percaya kepada diri sendiri, bila lingkungan dan orang di sekitar tidak mendukung, tidak percaya dan selalu mencoba untuk menjatuhkan Anda, hal itu tentu sangat sulit dan dapat berpengaruh negatif.
 
Untuk itu, bergaul dengan orang-orang positif yang selalu mendukung dan percaya kepada Anda adalah cara satu-satunya untuk menciptakan lingkungan yang akan meningkatkan kepercayaan diri.
 
 
 

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri #5 Leadership Training

 
Ilmu pengetahuan selalu berkembang seiring waktu. Untuk itu, selalu kembangkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi lainnya agar Anda tidak tertinggal.
 
Jika tim atau karyawan Anda terlihat lebih unggul atau lebih pintar, pasti dapat mempengaruhi kepercayaan diri Anda sebagai seorang pemimpin.
 
Untuk itu, ikutilah executive training maupun Leadership Training atau Pelatihan Kepemimpinan. Anda juga dapat mengikuti program training lainnya yang dapat meningkatkan kompetensi diri.
 
 
 

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri #6 Executive Coaching

 
Executive coaching adalah program khusus untuk para pemimpin maupun calon pemimpin yang dapat membantu menemukan apa permasalahan sebenarnya yang selalu memicu ketidakpercayaan diri Anda.
 
Dalam sesi coaching tersebut, Anda juga dibantu untuk menggali potensi diri yang sebenarnya, membangun kepercayaan diri, membentuk pikiran yang positif serta membantu Anda meraih target dan tujuan besar.
 
 
 

Coaching, Consulting, Training

Jika Anda ingin menjadi pemimpin yang hebat dan sukses, TRANSFORMIA menyediakan solusi yang tepat yaitu Coaching, Consulting dan Jasa Training yang khusus untuk para pemimpin dan calon pemimpin.

 

 

 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
× Perlu Bantuan ?