TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training

 

Cara terbaik menjalani hidup adalah dengan menjadi versi terbaik diri Anda. Dengan begitu, Anda akan menjadi sosok yang menginspirasi orang lain, menggapai pekerjaan impian, dan bisa mengatasi hambatan-hambatan dengan kepala dingin. Dan untuk itu, Anda harus mengeluarkan semua potensi diri Anda.

 

Sebagian besar diri kita menjalani hidup tanpa tahu bahwa kita bisa jadi orang yang lebih dari diri kita saat ini. Ingat, Anda hanya akan hidup sekali seumur hidup, jadi mengapa tidak menjadi diri Anda yang terbaik? 

 

Tentu, dibutuhkan keteguhan dan kerja keras untuk mengeluarkan semua potensi diri Anda yang telah terkubur. Namun pelan tapi pasti, tidak ada yang tidak mungkin. Berikut ini adalah 5 cara mudah untuk mengeluarkan potensi terbesar diri Anda.

 

 

Cara Mengeluarkan Potensi Diri #1 Tentukan Target Secara Detail

 

Kebanyakan langkah untuk mengembangkan kualitas diri gagal karena Anda tidak memvisualisasikan kemauan Anda secara rinci. Misalnya, target Anda bisa jadi adalah “menjadi orang kaya”, tapi apa itu kaya? Inilah yang perlu Anda benahi.

 

Sebagai ilustrasi, mulailah bayangkan gaji Anda naik hingga lima kali lipat. Jika target Anda adalah menjadi orang yang lebih cerdas, tentukanlah target bahwa Anda akan membaca 100 buku dalam setahun dan menerbitkan 5 jurnal. 

 

Anda yang ingin menargetkan gaya hidup sehat bisa juga menuliskan target turun sepuluh kilo atau bangun lebih awal untuk lari pagi. Visualisasikan, dan biarkan target ini memenuhi diri Anda. Anda akan tercengang mendapati diri Anda tidak mudah tergoda oleh distraksi ketika Anda sudah menguasai ini.

 

 

Cara Mengeluarkan Potensi Diri #2 Tingkatkan Standar Anda

 

Potensi diri Anda tidak akan keluar jika Anda mudah puas dengan diri sendiri. Ini tidak berarti Anda harus membandingkan diri dengan orang lain. Sederhananya, bandingkanlah diri Anda yang sekarang dengan diri Anda di masa lalu.

 

Jika pemasukan Anda sejak 10 tahun lalu sama saja dengan sekarang, maka sudah saatnya Anda bertanya-tanya. Begitu juga jika cara Anda menghadapi konflik, durasi Anda murung setiap hari, kebiasaan-kebiasaan buruk yang masih saja Anda pertahankan. Sudah saatnya Anda menaikkan standar dan mengevaluasi diri: apa yang kurang di diri saya dan perlu ditingkatkan?

 

Dengan demikian, Anda sudah menapaki anak tangga pertama untuk menjadi pribadi dengan orientasi ke depan.

 

 

Cara Mengeluarkan Potensi Diri #3 Pertahankan Rasa Percaya Diri Anda

 

Kesempatan bisa tiba-tiba datang seperti operan bola liar. Promosi jabatan dari manager, misalnya. Atau, ajakan membuka peluang usaha yang menguntungkan dengan salah seorang kolega.

 

Seringkali, kesempatan ini datang ketika kita tidak merasa siap. Merasa kurang cakap, kurang pintar, kurang tangkas, padahal orang-orang ini memberikan kesempatan karena mengetahui kapasitas diri kita. 

 

Maka, selalu tanamkan dan pertahankan rasa percaya diri Anda bahwa Anda akan berhasil menjalankan kepercayaan mereka. Selalu tanamkan dalam diri Anda positive self talk seperti: ya, saya bisa!

 

 

Cara Mengeluarkan Potensi Diri #4 Bangun Kebiasaan yang Konsisten

 

Tidak ada orang yang sukses di dunia karena angin-anginan. Tidak peduli seberbakat apa pun diri Anda, jika Anda tidak konsisten, sama saja menakdirkan diri untuk gagal.

 

Jadilah konsisten, patuh pada kebiasaan-kebiasaan baik dan terus berlatih. Ada penelitian yang mengatakan bahwa jika Anda ingin disiplin pada sesuatu, cobalah 21 days rule. 

 

Itu berarti, jika Anda sukses menjauhi sesuatu, atau melakukan sesuatu secara terus-terusan selama 21 hari lebih, maka ke depannya akan mudah. Dua puluh satu hari hanyalah tiga minggu, waktu yang sebentar untuk kepentingan seumur hidup. Yakin, Anda pasti bisa.

 

 

Cara Mengeluarkan Potensi Diri #5 Belajar, dan Terus Belajar

 

Ada pepatah yang mengatakan bahwa seseorang akan jatuh ketika dirinya merasa cukup. Itulah mengapa Steve Jobs terkenal dengan pepatahnya: stay hungry, stay foolish.

 

Dengan terus menyerap ilmu baru, membiasakan untuk menantang diri, dan membuka pikiran terhadap segala kemungkinan, barulah kita akan menjadi pribadi yang berhasil mengeluarkan semua potensi dirinya!

 

Nah, itu tadi lima cara mudah mengeluarkan potensi diri Anda. Tidak sulit, bukan?  

 

 

Coaching – Consulting – Training

 

Namun jika Anda masih mengalami kendala untuk mengetahui dan mengeluarkan potensi terbesar dari dalam diri Anda, maka peran seorang coach maupun program training sangatlah penting.

 

Transformia merupakan solusi untuk pribadi maupun bisnis Anda yang ingin perubahan menjadi lebih baik, melalui program coaching, consulting dan training yang lengkap.

 

 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id
 
 
 

 
Tags : Coaching Indonesia, Pelatihan Karyawan, Jasa Training, Jasa Coahing, Coaching Jakarta, Business Coach, Career Coach, Life Coach, Jasa pelatihan karyawan, Pelatihan Karyawan Jakarta, Jasa Training Jakarta, Jasa Training Karyawan, Leadership Training, Employee Training, Business Training
 
 
× Perlu Bantuan ?