TRANSFORMIA – Coaching – Consulting – Training

People atau talent development kini telah menjadi fokus utama para HR. Berbagai program pun dilakukan, mulai dari Training atau pelatihan karyawan, Coaching, Mentoring dan lain sebagainya

Namun, bagi Anda yang belum merasa harus segera melakukan program-program seperti itu, simak alasan utama mengapa Anda harus fokus melakukan pengembangan karyawan, seperti berikut ini.

 

 

Manfaat People Development #1 Mengurangi Turnover

 

Angka turnover karyawan menjadi salah satu isu utama kalangan HR setiap tahunnya. Mengontrol tingkat turnover adalah salah satu cara mengurangi biaya dan meningkatkan loyalitas dan kepuasan karyawan.

Tingginya tingkat resign di sebuah perusahaan mayoritas disebabkan oleh adanya rasa kurang dihargai. Karyawan merasa hanya sebagai mesin pencetak uang, bukan sebuah tim apalagi keluarga.

Dengan program talent development yang tepat, bukan saja dapat menekan angka turnover setiap tahun, namun juga dapat meningkatkan loyalitas dan produktivitas karyawan.

 

 

Manfaat People Development #2 Promosi Internal

 

Rekrutmen dari external memiliki resiko yang besar  Jika kandidat tersebut tidak cocok, Anda akan mengalami kerugian setelah sempat menggaji mereka untuk sementara waktu.

Oleh karena itu, banyak perusahaan yang lebih memilih untuk melakukan promosi internal. Karena karyawan internal telah mengetahui seluk beluk perusahaan sehingga masa pengenalan pun lebih singkat.

Jika Anda mau berinvestasi sedikit untuk melatih karyawan yang berpotensial untuk mendapat promosi jabatan, maka karyawan pun akan lebih loyal dan termotivasi kerja karena mereka memiliki jenjang karir.

 

 

Manfaat People Development #3 Persiapan Masa Depan

 

Program pengembangan karyawan yang baik membuat HR atau pemimpin perusahaan mempertimbangkan masa depan perusahaan.

Saat Anda merencanakan program employee development, Anda dapat sekaligus menemukan pertanyaan terkait bisnis di masa depan, seperti ;

  • Pemimpin seperti apa yang kita butuhkan dalam satu tahun mendatang?
  • Bagaimana industri berubah, dan bagaimana kita harus menyesuaikan perubahan tersebut?
  • Apakah karyawan kita sudah siap menghadapi persaingan di masa depan?
  • Seperti apa konsumen mengharapkan perubahan dari bisnis dan organisasi kita
  • Inovasi seperti apa yang dibutuhkan organisasi agar dapat bersaing di masa depan?

 

 

 

Jasa Coaching Consulting Training Jakarta – Indonesia

Untuk info lebih lengkap, kunjungi website kami di :
www.transformia.co.id
 
atau hubungi kami di :
+62 813-1721-1792
Mia@transformia.co.id

 

 

× Perlu Bantuan ?